Camat Rupat Utara Aulia Fikri Melepaskan Ribuan Peserta DiPawai Ta'aruf  MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Ke XXI

Camat Rupat Utara Aulia Fikri Melepaskan Ribuan Peserta DiPawai Ta'aruf  MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Ke XXI
Camat Rupat Utara Aulia Fikri Melepaskan Ribuan Peserta DiPawai Ta'aruf  MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara Ke XXI

BENGKALIS - Camat Rupat Utara Aulia Fikri melepaskan Ribuan Peserta Pawai Ta'aruf MTQ antar Desa Tingkat Kecamatan Rupat Utara, Kamis (03 agustus 2023). 

Adapun Desa Yang menjadi tuan Rumah kali ini yang adalah Desa Kadur, Antusias peserta terlihat sejak awal pagi hari, Dari peserta yang berada sebanyak 8 Desa, terlihat Desa Kadur yang paling banyak mengirimkan pesertanya, Dari Ribuan peserta yang mengikuti Pawai desa Kadur mengirim lebih kurang 500 peserta Khafillah. 

Acara pelepasan berlangsung di depan masjid Al Huda Desa Kadur, Dalam Acara pelepasan Pawai MTQ ini nampak hadir sejumlah Forkopincam Rupat utara, Polsek Rupat Utara AKP Abdul Wahab SH, Peltu Edeng Kuswara dari DanPos AD 08 Tanjung medang, Sekcam Rupat Utara GaukRizal, S.pd, Tokoh masyarakat dan Imam mesjid SE Rupat Utara. 

Sementara dari barisan setiap Khafillah Masing - masing Desa terlihat  hadir Kepala Desa, Ibu ibu PKK, Karang taruna, BPD se - Kecamatan Rupat Utara, Aparatur Desa, serta tokoh masyarakat, dan Adik - adik KKN yang ikut meramaikan pawai ini. 

Dalam sambutan singkatnya dalam kegiatan pelepasan pelepasan Pawai ini, Camat berujar kita bersyukur kepada Tuhan YME  diberi kesehatan, sehingga terlaksananya kegiatan ini. "Hari ini cuaca memang amat bersahabat dengan kita, dengan cuaca yang amat mendukung, Semoga saja acara MTQ yang nantinya di hadiri oleh Bupati Bengkalis pada tanggal 4 agustus 2023 ini bisa berjalan sesuai dengan agenda.Dan di permudahkan kelancarannya." Ujarnya. 

Tiba saat acara pelepasan para peserta Pawai MTQ Camat Rupat Utara didampingi Kapolsek Rupat Utara, DanPos Ad 08, dan sejumlah Forkopimcam Kecamatan Rupat utara mangangkat bendera pelepasan secara bersama sama. 

Terlihat barisan Khafillah Masing - Desa bersama Mobil Hias dan masyarakat dengan pernak pernik aksesories, yang luar biasa di pawai MTQ kali ini, terlihat barisan peserta pertujukan Barongsai dari Desa Tanjung Medang, dan Reog dari desa Titi Akar, yang menunjukkan bahwa Rupat Utara ini walaupun berbeda agama tapi solidaritas Toleransi antar agama sangat baik dan terjaga. 

Pada saat awak media menemui panitia, mengatakan ada sekitar 3000an peserta yang ikut hadir dalam Pawai kali ini, Acara berlangsung kondusif hingga peserta sampai titik finish lokasi MTQ di lapangan Bola Desa Kadur, hingga seluruh peserta berkumpul dan kembali membubarkan diri untuk kembali ke Desa masing - masing.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index